Demo Site

Selasa, 04 Oktober 2011

Mesin Sport Legendaris neneknya Honda Tiger yg masih di Pertahankan sampai sekarang

Ngomongin motor Honda agan pasti kebayang dengan bebek irit.
tapi trit ane sekarang bukan ngomongin tentang bebek irit.
tetapi motor sport/Tournya yang udah legendaris dari jaman kakek ane dulu sampai sekarang. AHM hanya ngeluarin sport yg memakai mesin sama dengan pendahulunya…yaitu honda cb-100…lalu dilanjut dengan keluarga GL series…dari GL 100 sampe GL 200..alias si Tiger….yg mentok…tok sampai itu tok….yah semoga aja AHM segera menyadari dan mengistirahatkan mesin legendaris tersebut.

Bicara motor lawas yg masih terus bertahan sampe detik ini…..aq cm bisa berpendapat bahwa cuma Honda tiger yang bisa bertahan….bayangin aja dari tahun 1993….dengan perubahan yg sedikit….pada mesin dan striping….dia mampu bertahan dari gempuran motor2 yg lebih yahud…seperti kawak ninja, honda NSR, suzy RGR, Thunder 250,..dll…..

tapi mo bagaimana lg???….Honda memang selalu di depan….tapi fakta berkata lain….macan yang telah berumur itu….di hajar habis2an oleh andalan YMKI yaitu V-Ixion, lalu Kawak pun ikut menghajar lewat Ninja 250nya…lalu datang pula petarung2 dari India, seperti si serigala (Bajaj) dan TVS….yang membuat si macan semakin ompong….

Kalau sudah begitu….kita tinggal menunggu evolusi dari sang macan…ato sang macan benar2 mati dan tinggal Legenda saja….seperti si Raja….dari YMKI……

Tampaknya model tiger Revo ini lebih dikususkan untuk para touring sejati....

Mengapa AHM tidak mengeluarkan produk 250cc nya yang selama ini jadi pembicaraan para bikers Indonesia?
Ternyata menurut analisa AHM sendiri, medan di Indonesia sendiri memang tidak cocok untuk kendaraan berkapasitas silinder 250cc ke atas. Jadi mereka tetap mendesain jenis kapasitas 200cc.

0 komentar:

Posting Komentar